Bentuk Ujian Tuhan Tentang Cahaya

Seperti cahaya siang

Tak ada aba-aba dari siapapun

Aku yang masih kalut dalam jebakan yang lalu

Aku yang masih kalut dengan dinginnya malam

Aku yang masih mencoba melewati cahaya pagi

Lalu terbitlah cahaya 

Cahaya yang sangat menyala

Yang tak pernah kurasakan sebelumnya

Cahayanya memancarkan penuh energi dan harapan

Yang selama ini aku harapkan lalu datang dengan sendirinya

Aku tak pernah membayangkan sebelumnya

Apakah ini bentuk jawaban dari tuhan?

Apakah ini bentuk ujian?

Entahlah

Aku mencoba menjemputnya

Apakah dengan tergesa gesa?

Apakah dengan jalan pasti dan pelan?

Entahlah 

Tapi yang kupastikan takkan kulepas dan akan kucoba

Dengan rasa penuh syukur, energi, dan harapan

Postingan populer dari blog ini

Dengan Pasrah Kuterima dan Kudoakan